tips memilih bus pariwisata

Share with love
  • 19
    Shares

TIPS MEMILIH BUS PARIWISATA

 

Tips memilih jasa sewa bus pariwisata makassar ini bukan hanya berguna bagi anda yang berdomisili di Kota makassar saja. Bagi anda yang berdomisili di luar kota makassar pun kami persilahkan untuk menyimak tips ini.

Pengalaman liburan atau traveling yang menyenangkan adalah dambaan setiap orang yang sedang merencanakan kegiatan tersebut. Tentunya untuk mendapatkan pengalaman liburan atau traveling yang menyenangkan anda harus melakukan berbagai persiapan dan perencanaan.

Kegiatan liburan atau traveling yang menyenangkan juga tidak lepas dari fasilitas kendaraan yang berkualitas. Anda tentunya tidak ingin bukan mendapatkan pengalaman liburan yang buruk hanya gara – gara jasa penyewaan kendaraan yang tidak profesional? Nah bagi anda yang sedang merencanakan liburan atau traveling bersama keluarga besar tentunya tidak cukup kalau hanya menyewa mobil biasa saja. Kami sarankan anda memilih  jasa penyewaan yang menyediakan kendaraan bus pariwisata. Bus pariwisata di makassar dapat memuat 29 sampai 35 penumpang.

Berlibur adalah kesempatan kita untuk menyegarkan pikiran dengan berwisata bersama keluarga, teman, maupun dengan kolega. Transportasi adalah hal yang paling penting untuk disiapkan. Seperti yang sudah kita bahas pada artikel KELEBIHAN BUS PARIWISATA MAKASSAR, kita memilih transportasi pariwisata sebagai pilihan terbaik. Transportasi pariwisata tidak hanya menyediakan bus, namun juga ada Elf Short pariwisata  berkapasitas 10 orang, Elf Long pariwisata berkapasitas 17 orang, Toyota Hiace atau Hi-Ace pariwisata yang berkapasitas 14 orang, hingga kelas mobil pribadi seperti Avanza, dan Innova pariwisata yang bisa memuat 6 orang.

 

TIPS MEMILIH BUS PARIWISATA
Tidak semua penyedia bus pariwisata memiliki kualitas yang baik. Sehingga kita perlu selektif dalam menentukan pilihan travel yang akan kita sewa /  booking mobil pariwisata nya. Saya akan memberikan beberapa tips bagaimana memilih mobil pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Apa saja tipsnya?

 

  1. Perusahaan memiliki reputasi baik
    Yang pertama dan paling penting adalah perusahaan pariwisata dimana anda menyewa haruslah yang memiliki reputasi baik. Anda dapat menilai melalui testimoni para konsumen yang pernah menggunakan bus pariwisata tersebut. Carilah perusahaan pariwisata yang banyak direkomendasikan. Sebagai tolok ukur yang lain, bisa dilihat pada websitenya apakah terlihat profesional atau tidak.

 

  1. Fasilitas dan kenyamanan mobil
    Yang kedua adalah fasilitas dan kenyamanan bus. Mintalah foto bus yang dimiliki oleh perusahaan tersebut atau datang langsung melihat kondisi mobil. Dari sini anda dapat menilai kondisi armada pariwisata yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Untuk tips cara menilai kondisi bus akan dijelaskan di artikel selanjutnya.

 

  1. Staff dan Driver Profesional

Tentunya dengan staff dan driver yang profesional perjalanan liburan anda akan lebih berkesan. Oleh karena itu anda perlu memilih jasa penyewaan bus pariwisata makassar yang memiliki driver yang profesional. Bahkan jika memungkinkan pilihlah driver yang mempunyai kemampuan lebih seperti mampu berkomunikasi dengan baik dan dapat memberikan pilihan-pilihan obyek wisata alternarif sesuai dengan yang anda inginkan.

 

  1. Kendaraan yang terawat

Perawatan kendaraan yang digunakan tentunya juga akan menjadi aspek penting yang anda lihat dalam mencari jasa penyewaan bus pariwisata. Tentunya anda akan memilih jasa penyewaan yang mempunyai kendaraan yang bagus dan terawat. Selain itu jasa penyewaan yang mempunyai kendaraan keluaran terbaru juga mungkin bisa anda pertimbangkan.

 

  1. Harga yang sesuai
    Yang kelima dan tidak kalah penting adalah masalah harga atau tarif. Pilihlah harga yang terbaik dari kualitas bus yang anda inginkan. Tarif sewa pada mobil pariwisata bervariasi. Hal ini tergantung dari fasilitas, kualitas pelayanan dan kualitas mobil pariwisata yang dimiliki dan diberikan kepada para penumpang. Jangan yang terlalu murah karena biasanya yang terlalu murah ini busnya bus tua dan sudah tidak nyaman lagi. Kecuali anda memang menyisihkan budget yang sangat sedikit dan tidak masalah dengan kualitas mobil / bus, anda bisa memilih bus non AC. Jangan juga terlalu mahal jangan sampai terjebak oleh calo yang memasang tarif tinggi. Hubungi beberapa perusahaan pariwisata sebagai pembanding.

 

Nah, sekian tips dari saya sobat travellers. Semoga tips dari saya dapat berguna untuk sobat travellers. Masih ada pertanyaan? Komen saja dibawah atau menghubungi admin ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *