Destinasi Wisata di Malino

Share with love

TEMPAT WISATA WAJIB DI MALINO  ~ Els Queen Wisata

 

1.Hutan Pinus

Hutan pinus ini sebagai objek wisata yang alami. Di Malino ini kita akan dapat menemui hutan pinus tinggi yang berjajar di antara bukit dan juga lembah. Di sekitar hutan pinus ini terdapat jalan menanjak yang berkelok- kelok yang melintas di antara deretan pegunungan dan juga lembah. Jika dilihat dari kejauhan maka pemandangan ini akan terlihat indah seperti lukisan alam yang sangat indah. Hutan ini juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata, lapangan tembak, dan digunakan masyarakat sebagai mata pencaharian. Hutan pinus ini juga sangat berfungsi untuk persediaan air agar tetap terjaga dari daerah hulu. Selain terdapat pohon pinus, di sini juga banyak terdapat beberapa tumbuhan yang menjadi peninggalan Belanda yang terbilang langka, seperti edelweiss, pohon turi yang bunganya berwarna orange, dan juga ada tanaman bunga masamba yang warna bunganya berubah- ubah setiap bulannya.

2.Air Terjun Takapala

Air terjun Takapala letaknya di tengah- tengah kawasan hijau yang sejuk dan juga segar. Bila di Jawa Barat ada Puncak, maka di Sulawesi Selatan ini ada Malino. Air Terjun Takapala merupakan air terjun yang katanya legendaris karena konon katanya air terjun ini dapat menyatukan orang yang berjodoh karena dekat air terjun takapala juga terdapat air terjun ketemu jodoh yang jaraknya sangat dekat sekali. Terlepas dari mitos ini air terjun takapala adalah air terun yang sangat segar dan air terjun ini memiliki ketinggian hingga 109 meter, dengan debit air yang lumayan deras. Di Bawah air terjun Takapala ini kita bisa menghabiskan banyak waktu kita untuk bermain- main. Kita bisa menikmati sensasi sejuk dan segar dari percikan air di air terjun ini.

3.Air Terjun Parang Bugisi

Selain terdapat air terjun Tapakala, di Malino ini juga terdapat air terjun lainnya yakni air terjun Parang Bugisi. Air terjun Parang Bugisi merupakan salah satu air terjun yang bedara di tengah hutan kawasan Malino ini. Air terjun Parang Bugisi ini merupakan air terjun yang memiliki ketinggian tidak terlalu tinggi. Air terjun Parang Bugisi ini terletak di kawasan yang hijau asri karena dikelilingi dengan hutan. selain itu dibawah air terjun ini kita dapat menjumpai aliran sungai dengan banyak bebatuan sehingga akan terasa asyik untuk berlama- lama berada di air terjun ini sambil bersantai dan menikmati keindahan disekitar air terjun ini.

4.Lembah Biru

Destinasi Lembah Biru berada di sebuah lembah, diapit pegunungan yang diperindah pohon-pohon pinus. Di tengah lembah tersebut terdapat kolam renang yang dikelilingi bangunan vila, dengan motif warna kolam dicat biru, sesuai nama destinasi itu. Di tempat ini, airnya berwarna biru dan kolam yang digunakan sebagai kolam pemandian pun terlihat berwarna biru. Di sebelah kolam yang digunakan sebagai tempat pemandian, terdapat gazebo- gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai bersama dengan keluarga atau juga orang- orang tercinta.

5.Malino Highland

Malino Highlands ini merupakan destinasi wisata kebun teh. Malino Highlands ini merupakan tempat wisata termegah dan digadang- gadang sebagai tempat landmark dunia. Di sini, kita bisa berkendara menyusuri jalan yang membelah kebun teh seluas 200 hektar ini sembari menikmati kesejukan udara yang ada di kawasan ini. Awalnya, sebelum berubah nama menjadi Malino Highlands tempat ini merupakan lahan perkebunan teh seluas 900 hektar dengan ketinggian mencapai 1.200 meter di atas permukaan laut. Melihat lokasi yang menjanjikan sebagai tempat wisata, akhirnya tempat ini disulap menjadi lokasi wisata yang terlihat sangat indah, nyaman dan dapat dinikmati semua kalangan. Jika kita merasa kedinginan, kita bisa menghangatkan badan dengan mencicipi sajian teh hijau Malino dengan kualitas yang dijamin baik yang berada di sebuah café di areal puncak perkebunan. Di sekitar pemandangan yang indah ini kita bisa berfoto dengan latar belakang kebun teh yang sangat indah, luas, dan juga hijau, yang bisa kita lakukan dari pelataran cafe. Di Malino Highlands ini kita juga bisa menyaksikan kebun binatang dengan beberapa binatang atau satwa yang langka, mengunjungi air terjun, dan juga kebun bunga.


Els Queen Wisata menawarkan jasa :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *