Pulau Kodingareng Keke Seakan Memiliki Pulau Pribadi di Makassar

Share with love
  • 8
    Shares

Pulau Kodingareng Keke Seakan Memiliki Pulau Pribadi di Makassar

Secara geografis, pulau ini masuk dalam Kecamatan Sangkarang Makassar dan berjarak kurang lebih 14 km dari pesisir Makassar.Untuk menuju ke Pulau Kodingareng Keke, Anda harus menyewa perahu motor tempel (atau biasa disebut pappalimbang/jollorok) di dermaga Kayu Bangkoa Jl Pasar Ikan atau Dermaga Popsa yang ada di seberang benteng Rotterdam dengan kapasitas 8 sampai 10 orang dan hanya memakan waktu sekitar 40-60 menit tergantung kecepatan perahu motor dan kondisi cuaca saat menyeberang. Biayanya adalah Rp 500.000, tergantung kesepakatan Anda dengan pemilik kapal.

Pulau Kodingareng Keke adalah pulau kecil dengan luas keseluruhan sekitar 1 hektar. Pasir yang ada dipulau ini sangat indah dan berbeda dari pantai lainnya. Di bagian selatan adalah pecahan karang halus dan kerikil, sedangkan di bagian utara berupa pasir putih yang lembut.

Kondisi Pulau sudah penuh dengan air laut sehingga daratan hanya tinggal seluas lapangan bola. Warna airnya hijau kebiruan sehinga keindahan lautnya sangat menakjubkan. Pulau ini tidak berpenghuni karena hanya brupa pasir putih dan beberapa pohon kecil. Hanya ada sebuah bangunan untuk peristirahatan seperti villa. Sejarah awal terbentuknya pulau ini karena gugusandari kepulauan Supermonde di Kawasan SulSel yang memiliki beberapa pulau kecil. Daratan pulau terbentuk oleh pecahan-pecahan karang dan berbentuk pasir serta kerikil.

Pulau ini merupakan pulau kecil yang memanjang dari timur laut hingga barat daya. Meski begitu pemandangan di pulau ini tak kalah cantik dengan pemandangan yang ada di Pulau Samalona.Terumbu karangnya pun juga masih alami. Sangat cocok untuk melakukan kegiatan diving maupun snorkeling. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pulau ini adalah sekitar bulan Juni hingga bulan September atau saat tidak sedang dalam musim hujan.

Jadi tunggu apalagi, ayo berwisata ke Makassar untuk menghabiskan waktu berlibur anda dengan mengunjungi Pulau Kodingareng Keke dan rasakan sensasi berlibur di Pulau Pribadi.

Untuk menikmati pulau kodingareng keke wisatawan bisa menggabungkan paket Tournya dengan paket tour Makassar 3 hari 2 malam atau Paket Tour Makassar 4 hari 3 malam yang tentunya dari Els Queen Wisata  biro perjalanan kepercayaan anda atau bisa juga menyewa kendaraan saja dari Els Queen Transport yang merupakan jasa penyadia transportasi terlengkap yang ada di kota Makassar, adapun kendaraan yang di sediakan mulai dari Avanza, Innova Reborn , Toyota Hiace, Isuzu Elf Long, Bus Pariwisata 29 Seater, sampai Bus Pariwisata 33 seater semua ada ditempat ini.

Untuk mengetahui tempat-tempat wisata yang lain anda dapat mengunjungi link kami berikut ini.. (Tempat Wisata di Makassar)

(Konsultasikan rencana perjalanan wisata anda ke Els Queen Wisata, kami dengan senang hati akan membantu dan menawarkan paket-paket yang sesuai dengan keinginan anda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *