Makassar – Toraja Tour 4D/3N

Mulai dari 1980000 / Orang

code
Els-A 012
durations

4 Hari 3 Malam

category
Day 1
Airport Makassar – City Tour (L,D)
Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, peserta akan dijemput oleh pemandu wisata Kami di depan pintu kedatangan Bandara, langsung menuju pusat kota Makassar yang ditempuh sekitar 30 menit perjalanan lewat jalan toll. Mampir sejenak di pelabuhan tua “Paotere” peserta dapat melihat aktivitas para nelayan Bugis-Makassar yang sudah terkenal didunia dengan perahu/kapal “Phinisi”nya. Makan siang di restaurant setempat. Kemudian mengunjungi Benteng Rotterdam, yaitu benteng peninggalan kerajaan Gowa-Tallo. Jika dilihat dari atas benteng ini sangat unik karena menyerupai bentuk penyu, di kompleks benteng ini juga terdapat Museum Lagaligo. Sore hari menuju Anjungan Pantai Losari yang ramai dikunjungi oleh warga Makassar dan para wisatawan untuk menikmati sunset dan bersantai. Peserta dapat menikmati kuliner makassar pisang epe` yang banyak dijual di sepanjang jalan (menjadi tanggungan biaya masing-masing peserta). Makan malam di restaurant setempat. Diantar ke hotel untuk beristirahat.
Day 2
Makassar – Pare-Pare – Toraja (B,L,D)

Pagi hari perjalanan menuju Toraja yang ditempuh sekitar 8 jam perjalanan. Perjalanan menuju Toraja akan melalui daerah perkampungan suku Bugis, dengan hamparan sawah dan rumah Tradisional Bugis “Rumah Panggung”, daerah pesisir pantai dan juga perjalanan berliku daerah pegunungan. Makan siang di restaurant setempat di Kota Pare-Pare. Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Rantepao kabupaten Toraja Utara, di tengah perjalanan peserta akan beristirahat sejenak di Puncak Lakawan atau dikenal juga dengan nama Gunung Nona. Kemudian melanjutkan perjalanan ke kota Rantepao Toraja. Makan malam dan Check in hotel.

Day 3
Toraja Tour (B,L,D)
Nikmati Wisata Toraja hanya bersama kami Els Queen Wisata

Setelah makan pagi peserta akan diantar untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Toraja, pertama kita akan mengunjungi mengunjungi Kete Kesu perkampungan tradisional toraja dengan sederetan rumah adat “Tongkonan” dan lumbung padinya dilanjutkan ke Londa yaitu kawasan pekuburan tradisional yang terletak didalam goa alam, di dalamnya peserta dapat melihat peti-peti, tulang belulang dan tengkorak jenazah yang sudah berumur ratusan tahun. Selanjutnya,  Makan siang dilokal restaurant kemudian dilanjutkan meunju Lemo dimana kuburan yang terletak di tebing batu dengan sederetan patung toraja “Tau-Tau” yang merupakan replika dari orang yang dikuburkan disana, dari Lemo kita menuju ke Buntu Burake tempat dimana terdapat patung Yesus tertinggi di dunia*dari perukaan laut. ditempat ini juga terdapat jembatan kaca yang menawarkan sensasi tersendiri (Biaya lewat jembatan kaca tanggungan masing-masing peserta). Malam malam di lokal resto- kembali ke hotel untuk beristirahat.

Day 4
Toraja – Pare-Pare – Makassar Airport (B,L)

Setelah makan pagi, kembali ke Makassar. Peserta akan berhenti sejenak di Puncak Lakawan untuk melihat keindahan dan keeksotisan dari Gunung Bambapuang pada pagi hari. Mampir untuk makan siang di restaurant lokal di Kota Pare–Pare. Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Makassar dan langsung diantar menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk penerbangan anda selanjutnya.

Tour Included

  • Pemandu Wisat
  • 1 Malam akomodasi di Makassar termasuk makan pagi
  • 2 Malam akomodasi di Toraja termasuk makan pagi
  • Makan Siang dan Makan Malam di restauran
  • Kendaraan wisata AC (Private)
  • Tiket masuk dan Sumbangan Obyek wisata

Tour Excluded

  • Tiket pesawat
  • Tip untuk guide, sopir dan Porter
  • Tambahan makanan dan minuman diluar menu
  • Pengeluaran pribadi
  • Asuransi perjalanan
  • Biaya atau jasa lainnya yang tidak tercantum diata

Booking Form

Kirim via Whatsapp

Bus Pariwisata di Makassar

Kami yakin perusahaan kami dapat menjadi mitra perjalanan anda dengan pelayanan yang baik dan memuaskan

HUBUNGI KAMI 0823 4464 2837 / 0411 875 643

ATAU
EMAIL KITA

Daftar sekarang

Isi email anda

Branch Office