Menyusuri Pesona Keindahan Air Terjun Takappala

Share with love

Els Queen Wisata – Air terjun Takappala yang berada di dataran tinggi Malino dengan 3 (tiga) jam perjalanan dari kota Makassar ini, daerah yang berada di Kecamatan Tinggimoncong Gowa merupakan merupakan sumber destinasi wisata alam bagi warga Kota Makassar dan sekitarnya. Karena berlokasi di dataran tinggi, hawa sejuk dan rindang pepohonan menjadi suasana umum di daerah ini. Selain Hutan Pinus dan Perkebunan Teh, terdapat juga objek wisata air terjun. Yang paling terkenal adalah air terjun Takappala.

Air Terjun Takappala hanya berjarak 5 km dari perkebunan Teh Malino.
Sesampainya objek wisata air terjun Takappala, anda akan dihadapkan dengan jalan masuk seperti yang terdapat pada kebanyakan objek wisata air terjun. Apa itu? Yap anda benar, seperti pada wisata air terjun di dekat kota anda, untuk mengakses lokasi air terjun kita bisa berjalan menyusuri tangga yang cukup panjang. Di sepanjang Anda berjalan, di kanan kiri tangga tersaji hamparan pohon rindang. Sesekali terdengar cuitan burung berpadu irama desis angin. Usai menyusuri jalan, Anda akan dihadapkan pada pemandangan deretan penginapan dan parkir kendaraan. Oiya bagi sobat travellers yang tidak mau capek menyusuri tangga, sobat travellers bisa memarkirkan kendaraan di tempat parkir khusus supaya tidak terlalu jauh berjalan menyusuri anak-anak tangga, untuk dapat menuju Malino anda dapat menggunakan kendaraan rental atau meminta kepada travel agen kepercayaan anda untuk memasukkan tour Malino ke paket tour anda.

Air terjun ini berada di sisi barat Gunung Lompobattang-Bawakaraeng. Air Terjun Takappala jatuh dari ketinggian lebih dari 109 meter. Dibawah air terjun terdapat  kolam alami yang bisa digunakan menikmati kesejukan air terjun ini dengan bermain air, berenang atau hanya sekedar berendam dan di pastikan dapat menyegarkan dan tidak terlupakan.

Selain itu, pesona  Air Terjun Takapala juga tampak dari tebingnya yang berbentuk pilar-pilar atau kolom-kolom. Dalam istilah geologi, struktur batuan yang berbentuk pilar atau kolom itu disebut columnar joint. Struktur batuan ini terbentuk karena proses pedinginan lava magma Gunung Lombobattang yang muncul di permukaan tanah di masa silam.

Puas bermain dan berenang atau hanya sekedar menikmati keindahan alam malino, Anda bisa melanjutkan menikmati panorama Air Terjun Takappala dengan minum minuman hangat dan makanan ringan yang dijajakan penjual di sekitar kawasan wisata ini. Jangan lupa pula untuk membeli oleh-oleh khas Malino yang juga dijajakan di lokasi ini. Nah, demikian ulasan soal beberapa keunikan wisata Air Terjun Takapala? Penasaran seperti apa keindahan Takapala yang sesungguhnya, jangan tunda lagi liburan Anda ke tempat ini. Els Queen Wisata akan selalu siap menjadi mitra wisata Anda dengan harga terjangkau, tetapi tetap memberikan layanan memukau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *