Kenali destinasi Wisata Bahari di makassar

Share with love

Berwisata ke Kota makassar bukan hanya wisata budaya dan sejarah dan pegunungan, berikut kami perkenalkan beberapa destinasi wisata bahari yang dapat kita jangkau dari kota makassar dengan jarak yang tidak jauh dari kota makassar sehingga memungkinkan untuk berwisata ke pulau pulang pergi dalam satu hari.

  1. Pantai Losari

Jika anda berlibur atau berkunjung ke kota Makassar rasanya tidak sah jika tidak mengunjungi dan bernarsis ria di Pantai Losari. Landmark terkenal dari Kota Daeng ini tak pernah sepi dari pengunjung. Keindahan sunsetnya tak pernah jemu dipandang. Saat malam hari, tempat ini menjadi pusat kuliner dengan sajian makanan enak seperti pisang epe, es kelapa dengan rasa bintang lima dan dengan harga kaki lima.

  1. Pantai Akkarena

Hamparan pasir dan laut jernih membuat Pantai Akkarena jadi tempat berlibur yang ideal. Tak hanya bermain air, kamu juga bisa mencoba kegiatan lain seperti outbound, air softgun, ATV, dan lain-lain. Pantai Akkarena semakin lengkap dengan hadirnya restoran dengan menu lokal maupun internasional. Lokasinya berada di Kawasan Metro Tanjung Bunga.

3. Pulau Kayangan

Objek wisata ini menyajikan panorama bahari yang memukau. Meskipun ukurannya kecil, namun berbagai fasilitas telah tersedia di sini. Seperti kolam renang, kafe, restoran, bahkan wifi pun ada. Kamu bisa berkunjung melalui Dermaga Pulau Kayangan di Jalan Ujungpandang dengan waktu tempuh sekitar 10 menit saja.

4. Pulau Lae-lae

Pesona bahari Makassar juga dimiliki oleh Pulau Lae-lae. Dari Dermaga Kayu Bangkoa, hanya butuh waktu sekitar 5-10 menit saja untuk bisa sampai ke sini. Aktivitas seru seperti snorkeling pun wajib dilakukan untuk menyapa ikan-ikan kecil dan lucu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyanyikan lagu reggae di Pantai Bob. Asyik, kan?

5. Pulau Kodingareng Keke

Objek wisata tak berpenghuni ini menjadi tujuan wajib wisatawan saat berkunjung ke Makassar. Keindahan bawah lautnya selalu menggoda untuk dijelajahi, baik dengan diving maupun snorkeling. Selain itu letaknya cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga pas untuk menghilangkan rasa penat. Kamu bisa mengunjunginya melalui Dermaga Kayu Bangkoa.

6. Pulau Kapoposang

Destinasi wisata ini sering dinobatkan sebagai lokasi diving terbaik di Sulawesi Selatan. Tak tanggung-tanggung, ada 14 spot yang bisa dijelajahi. Lupa bawa alatnya? Jangan khawatir, di sini tersedia penyewaannya kok. Selain itu, kamu juga bisa melihat habitat asli penyu sisik yang terancam punah. Pulau ini bisa dikunjungi melalui Pelabuhan Paotere dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

7. Pulau Samalona

Pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata bahari terbaik di Makassar. Pemandangan bawah lautnya bahkan sering mendapat pujian dari wisatawan dunia. Kamu bisa menikmatinya dengan menyewa alat snorkeling maupun diving yang tersedia di sini. Jika ingin berkunjung, langsung saja ke Dermaga Kayu Bangkoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *