KELEBIHAN BUS PARIWISATA MAKASSAR

Share with love

  1. Bisa Melakukan Penjemputan dari Lokasi

Pada umumnya, bus pariwisata di Makassar selalu bersedia melakukan penjemputan menurut lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya.
Jadi wisatawan tinggal menunggu serta tidak usah repot pergi ke terminal atau lokasi lain di mana bus tersebut berada. Hal ini mampu membuat wisatawan merasa senang karena bisa menghemat waktu dan tenaga.

 

  1. Fasilitas TV dan Charger Ponsel

Pada umumnya, bus pariwisata yang beroperasi di Makassar sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas.
Misalnya televisi yang dapat dipakai untuk berkaraoke atau memutar aneka film pilihan, sehingga perjalanan tidak akan menimbulkan rasa jenuh dan bosan.
Bahkan saat ini sudah banyak bus yang dilengkapi dengan fasilitas charger. Bagi wisatawan yang membawa ponsel fasilitas tersebut mempunyai nilai manfaat yang sangat tinggi. Selama ini banyak wisatawan yang merasa bingung saat baterai ponselnya mulai kehabisan energi.
Padahal di saat yang bersamaan, ada banyak sekali obyek wisata maupun pemandangan alam yang sangat sayang sekali jika tidak diabadikan melalui kamera ponsel.
Tetapi dengan adanya fasilitas charger dalam bus tersebut masalah seperti ini bisa diatasi dengan mudah dan praktis.

 

  1. Kapasitas bisa Disesuaikan Kebutuhan

Dahulu banyak wisatawan yang kerepotan saat harus mengurus urusan transportasi. Apalagi jika jumlah rombongannya kecil saja.
Masalah utama yang paling sering muncul adalah tidak adanya bus dengan kapasitas tempat duduk yang sama dengan jumlah peserta kegiatan wisata tersebut.
Sehingga beban biaya yang harus ditanggung masing-masing peserta menjadi lebih mahal.

Namun untuk saat ini sudah banyak pengelola bus pariwisata di Makassar yang menyediakan bus dengan ukuran lebih kecil dan kapasitas tempat duduk yang lebih sedikit.
Sehingga untuk wisatawan dengan rombongan kecil saja tetap dapat bepergian dengan harga hemat dan tidak perlu menggunakan bus besar lagi. Kelebihan lainnya yang dapat ditemukan dari Bus Pariwisata Makassar terletak pada sistem pembayarannya.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota, pembayarannya boleh dilakukan secara transfer saja, sehingga tidak perlu datang langsung ke kantornya.
Dari segi waktu tentu jauh lebih efisien dan tidak menimbulkan kerepotan.

 

 

  1. Sopir dan Kru Bus yang Profesional

Hampir semua pengelola bus pariwisata di Makassar selalu berusaha keras agar bisa membuat setiap konsumennya merasa puas.

Salah satu bentuk dari usaha tersebut adalah menyediakan sopir dan kru bus yang dapat bekerja dan menjalankan tugasnya dengan profesional.

Dengan begitu, keamanannya jadi lebih terjamin dan tidak menimbulkan kekhawatiran sama sekali. Setiap sopir dilarang keras mengemudikan armada busnya dengan ugal-ugalan seperti ngebut, menyalip bus lain dan sebagainya.

Jadi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas bisa dihindari dengan maksimal. Lebih dari itu mereka juga selalu bersikap ramah kepada semua wisatawan atau penumpangnya.

 

 

  1. Harga Sewa yang Murah

Makassar merupakan sebuah daerah yang mempunyai banyak sekali obyek wisata, baik yang berupa pemandangan alam maupun obyek wisata sejarah, budaya, kuliner, belanja serta yang lainnya

(Obyek wisata Makassar, Obyek Wisata Toraja, Obyek wisata Pantai Bira, Obyek wisata pulau).

Kondisi ini sedikit banyak perpengaruh terhadap perkembangan dunia usaha bidang pariwisata termasuk sarana transportasinya.
Agar bisa mendapat konsumen dalam jumlah yang lebih banyak, para pelaku usaha jasa sewa bus pariwisata Makassar tidak segan mengasih harga lebih murah.
Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi wisatawan, terutama wisatawan yang hanya memiliki dana terbatas saja untuk melakukan kegiatan yang sangat digemarinya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *