Kelebihan Bus Pariwisata Els Queen Wisata  dan Panduan Cara Menyewa Bus Pariwisata

Share with love
  • 7
    Shares

Kelebihan Bus Pariwisata Els Queen Wisata  dan Panduan Cara Menyewa Bus Pariwisata

Dalam kehidupan berorganisasi, komunitas, dan berkegiatan masyarakat, seringkali komunitas atau kelompok kita melakukan kegiatan diluar. Kegiatan diluar ini biasanya berwisata, kunjungan kerja, retreat atau kegiatan menginap, outbond, pelatihan kepemimpinan, dan banyak kegiatan lainnya. Disitulah biasanya panitia kebingungan dalam hal transportasi. Harus naik apa ya? Apalagi bagi anda yang baru pertama kali menjadi seksi / sie transportasi.

Transportasi darat terbaik untuk dipakai kegiatan adalah menggunakan bus pariwisata. Mengapa harus bus pariwisata? Berikut kelebihannya :

  • Bus pariwisata bisa memuat orang lebih banyak daripada kita menyewa / menggunakan mobil pribadi.
  • Karena disewa, kita bisa bebas menentukan jadwal jalannya, tidak seperti bus angkutan umum yang sudah terjadwal.
  • Bus pariwisata merupakan bus yang paling nyaman. Karena bus pariwisata dirancang untuk menjadi alat transportasi tamu pariwisata. Sehingga bus pariwisata mengedepankan kenyamanan penumpang lebih dari moda transportasi lainnya.

Bagaimana cara mencari dan menyewa transportasi bus pariwisata yang baik? Jaman sekarang semua sudah serba canggih. Kita tinggal searching saja dengan kata kunci “bus pariwisata” pada mesin pencari di internet. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini :

 

Nah ketemu kan banyak website dan bussiness place perusahaan-perusahaan bus pariwisata. Sudah ada kontaknya pasti itu. Tapi eitss, jangan asal ambil ya, cari yang sudah punya reputasi. Disini Els Queen Wisata yang memiliki reputasi tinggi dan dilihat jumlah reviewernya 45 meskipun ratingnya 4.7 dibandingkan rental lain yang ratingnya 4.9 namun reviewernya baru 17. Disini Els Queen Wisata lebih bisa dipercaya karena jumlah reviewernya jauh lebih banyak. Langkah selanjutnya tinggal telepon saja nomor yang ada disitu. Berikut tips dari saya :

  • Langsung saja sebutkan nama, lalu jelaskan rute, tanggal pemakaian dan jumlah orang yang akan berangkat, karena data itu yang dibutuhkan oleh perusahaan, untuk mempercepat proses booking anda.
  • Tanyakan tarif dan jelaskan rute sejelas-jelasnya supaya tidak ada kesalahpahaman sehingga menjadi masalah pada hari H.
  • Tanyakan ketentuan pembayaran dan ketentuan booking, sepakati terlebih dahulu supaya tidak terjadi kesalah pahaman.
  • Jangan lupa untuk meminta foto atau survey langsung busnya supaya mendapatkan bus yang nyaman.

Bagaimana sobat travellers? Mudah kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *