Festival Keraton Nusantara ke XIII di Palopo

Share with love

Festival Keraton Nusantara (FKN) ke XIII Tahun 2019 akan diselenggarakan di Kota Palopo, Luwu, Sulsel, mulai 6 sampai 13 September 2019 mendatang.

Menjelang event tingkat nasional tersebut, Pemkot Palopo terus melakukan persiapan agar FKN ke XIII 2019 bisa berjalan dengan sukses.

Festival Keraton Nusantara sendiri untuk pertama kalinya di selenggarakan di Solo tanggal 1 sampai dengan 7 Juli pada tahun1995. Juga dibentuknya wadah dengan nama Forum Komunikasi Informasi Keraton Nusantara (FKIKN).

Oleh karena kegiatan Festival Keraton dianggap dapat memberikan hal-hal positif terhadap pelestarian nilai-nilai budaya serta memberikan wawasan terhadap kebangsaan.

Adapun tujuan dari Festival Keraton Nusantara, sebutnya, sebagai ajang silaturrahmi para Raja/Sultan/Datu se-Nusantara dengan pemerintah.

Festival Keraton Nusantara (FKN) di Kota Palopo bakal dihadiri 200 Raja dan Sultan se-Indonesia.

Pelestarian adat tradisi budaya lokal guna menunjang kepariwisataan Nasional. Kemudian mempererat hubungan kebangsaan dengan berbagai suku bangsa di Indonesia. Tujuan lainnya adalah menjunjung tinggi kebhinnekaan dari berbagai keberagaman budaya nusantara dalam mewujudkan persatuan bangsa. Selanjutnya, melestarikan adat tradisi budaya lokal se-Nusantara.

Kedatuan Luwu telah bekerjasama dengan FKIKN maupun Pemerintah Kota Palopo dan Pemerintah se-Tana Luwu untuk acara Festival Keraton Nusantara ke-13 tahun 2019

Untuk peserta festival yang membutuhkan sarana Transportasi menuju kota Palopo dapat menghubungi Els Queen Wisata, terdapat beberapa pilihan sarana transport yang di tawarkan oleh Els Queen Wisata seperti

All New Avanza,

Toyota Innova Reborn,

Toyota Hiace,

Elf Long 15 Seat,

Bus 29 seat,

Bus 35 Seat,

Untuk info Transportasi lebih lanjut dapat menghubungi Els Queen Wisata di 0411-875643 / 0823 4464 2837

Jl.Angsa No.9 Mariso – Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *