Dampak Covid-19 Terhadap Industri Pariwisata

Share with love

Dampak Covid-19 Terhadap Industri Pariwisata, Di masa ini adalah masa yang sangat berat bagi industri pariwisata di dunia termasuk pariwisata di indonesia. Tahun ini tahun dimana sebuah virus yang dikenali dengan  COVID 19 adalah  virus yang berbahaya covid 19 ini tidak hanya menyerang manusia tetapi juga menyerang perekenomian di dunia.

Di industri pariwisata indonesia, virus ini mulai memberikan dampak pada awal tahun 2020 yang mana banyak wisatawan membatalkan rencana perjalanannya terutama wisatawan mancanegara. Bagi kami pelaku pariwisata hal ini adalah pukulan yang sangat telak yang mengakibatkan kami harus dirumahkan Tetapi kami juga harus realistis dengan keadaan yang terjadi karena kami sudah merasakan dampak virus di awal bulan februari yang mana sejak saat itu kami berusaha bertahan dengan kedaan yang ada dan berharap virus ini tidak menyerang pariwisata indonesia sepenuhnya.

BIRO PERJALANAN WISATA

Biro perjalanan Wisata adalah salah satu sektor yang terdampak langsung akibat virus corona ini yang mana banyak pembatalan rencana perjalanan wisata yang sudah diagendakan jauh hari sebelumnya, pembatalan yang diakibatkan virus ini.

Di bulan agustus adalah bulan dimana semua sektor pariwisata atau industry mulai kembali bergeliat tetapi untuk menghindari virus itu kita tetap mengikuti sebagai mana yang di anjurkan pada protokol kesehatan

Seperti yang di terapkan pada (ELS QUEEN TOUR & BUS PARIWISATA)

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN SEBELUM MENGGUNAKAN BUS PARIWISATA.

MEMAKAI HAND SANITIZER SEBELUM NAIK KE BUS PARIWISATA.

 

Oleh: Rezki Amalia /2020

Manajemen Bisnis Perjalanan Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *