Bantimurung

Share with love

BANTIMURUNG

Taman Nasional Bantimurung terletak di wilayah Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep. Tempat ini memiliki beberapa keunikan, yaitu karst, goa-goa dengan stalaktit dan stalakmit yang indah, dan yang paling dikenal adalah kupu-kupu. Bantimurung dijuluki sebagai The Kingdom Of Butterfly oleh Alfred Russel Wallace.* Bantimurung adalah primadona wisata alam Sulawesi Selatan. Sebagai objek andalan, Bantimurung menyodorkan atraksi wisata seperti air terjun yang mengalir deras, aliran sungai dengan tepian berbatu yang diapit tebing terjal, serta sejuknya hawa menjadi suguhan yang mengundang banyak pengunjung.

Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan aktivitas di kawasan wisata Bantimurung ini. Air terjun nya yang inda akan membuat suasana selalu segar dan sejuk. Banyaknya kupu-kupu dari berbagai jenis dan warna menambah indah suasana alam Bantimutung. jika anda mau menelusuri sungai hingga ke hulu nya anda akan tiba pada danau Kassi Kebo yang menjadi habitat utama kupu-kupu di Bantimurung. Di dekat danau terdapat Gua Batu yang menyajikan juntaian stalagtit dan tonjolan stalagmit serta keindahan ornamen gua lainnya. Di sisi sungai lainnya terdapat pula Gua Mimpi dengan ornamen yang tak kalah indahnya
Pemerintah daerah Kabupaten Maros dan Balai TN. Bantimurung Bulusaraung mengembangkan berbagai sarana dan prasarana wisata. Di sekitar air terjun terdapat beberapa Gazebo sebagai tempat wisatawan beristirahat. Tak hanya itu, mushola, toko souvenir, kolam renang anak, baruga pertemuan, toilet, area parkir, dan penginapan pun telah tersedia untuk mendukung kenyamanan berwisata.
Lokasi Kawasan Wisata Bantimurung sangat strategis dan memiliki akses yang baik dan bisa dijangkau dari berbagai jurusan dan dilintasi oleh jalan lintas Kabupaten Maros-Bone menjadikan lokasi ini semakin menarik untuk dikunjungi. Objek wisata ini berkarak kurang lebih 40 km dari kota Makassar dan dari berjarak 25 km dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang dapat di tempuh dalam waktu yang kurang dari 1 jam menggunakan kendaraan mobil.

Jika anda berencana untuk jalan-jalan bersama keluarga atau teman ke Makassar, anda dapat menghubungi Agen Travel kepercayaan anda atau menghubungi kami Els Queen Wisata, kami menawarkan Paket-paket wisata, Guide dan Transportasi.

 

Info/ Reservasi: Els Queen Wisata

Atau respon cepat dapat menghubungi kami di   +62 411 875643 , +62823 4464 2837

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *